Labels

Monday 15 April 2013

Menulis FF

Bismillah

Hola!!!

This time for write!


Kali ini aku mau berbagi tentang pengalaman menjadi admin di salah satu facebookpage untuk fanfiction yang terinspirasi Super Junior. Ku kira menjadi admin itu mudah, ternyata... Ada kesusahan tersendiri, tapi mending susahnya di bawa enjoy aja deh ^^

Admin di salah satu page fanfiction itu memerlukan banyak imajinasi. Gimana enggak? Setiap jadwal jaga, para admin harus berusaha meyakinkan dan menghibur para pembaca dengan fanfiction buatan mereka. Lalu aku? Membuat fanfiction aja baru satu yang selesai, gimana biar para readers betah di page tersebut kalau pengalaman menulis fanfiction aku masih sedikit?


Tapi aku berharap semoga dua fanfictionku selesai akhir April ini. Amin.Kesalahan dalam menulis fanfiction di ff pertama membuatku belajar bagaimana cara menulis ff dengan baik dan tidak banyak typo lagi?


Dan aku baru tahu, fanfiction itu membutuhkan imajinasi yang lebih daripada menulis cerita pendek. Kalau khayalan tingkat tinggi boleh gak ya? (mulai deh author berKTT ria. hehe)

Aku mengenal fanfiction setelah berkenalan dengan Super Junior. Aku kira fanfiction itu hanya untuk fans Super Junior. Tapi nyatanya jauh dari yang kupikirkan sebelumnya.

Fanfiction itu sendiri adalah cerita fiksi yang tokoh utamanya adalah artis atau orang yang kita idolakan. (Owalah aku baru tahu itu) -__-

Teryata FF juga ada yang dibuat jadi novel lho! Malah ada yang bestseller! WOW!
Menambah uang lewat menulis cerita fiksi ditambah mengkhayal pasti seru dan gak perlu capek-capek ngelamar pekerjaan.

Oh, andai umurku sudah cukup untuk bisa menerbitkan buku sendiri...

No comments: